Friday, October 19, 2012

[Intermezo] - Lebih dari Harapan dan Do'a

Beberapa waktu yang lalu 'nemu' Al-Qur'an di pondok mahasiswa dan ketika saya buka, ada serangkaian tulisan yang 'menyentuh' di tulis di halaman pertama Al-Qur'an yang kosong itu. Serangkaian kata dan harapan yang menurut saya itu lebih dari sekedar harapan tetapi doa yang pasti diinginkan setiap insan yang ingin selalu dekat dengan Rabbnya padahal di sisi lain, ia terlalu dekat pula dengan maksiat.
Siapa pun yang mencoret-coret di Qur'an itu, dan dari mana pun sumbernya, saya ijin repost aja di blog ya.



"Ya Alloh, rahmatillah aku agar mampu meninggalkan maksiat. Selamanya, selama Kau kekalkan atasku dan rahmatilah dari beban yang tidak berguna bagiku, dan berilah penglihatan yang baik terhadap apa yang Kau ridhai dariku.
Ya Alloh, pencipta langit dan bumi yang memiliki keagungan dan kemuliaan, keperkasaan yang tidak berkurang, saya mohon kepada-Mu ya Alloh yang Maha Pemurah dengan keagunangan-Mu, cahaya wajah-Mu agar Kau tetapkan hatiku hafal kitab-Mu (Al-Qur'an) sebagaimana yang Kau ridhoi dariku, dan saya mohon kepada-Mu agar Engkau memancarkan cahaya dengan kitab-Mu (Al-Qur'an) pada penglihatanku, dan berbicara dengan lidahku, dan mengatasi dengannya kesulitan hidupku, dan melapangkan dengannya dadaku dan beramal dengannya badanku, dan menjaga diriku dengan semua itu, dan tolonglah atasnya karena sesungguhnya tidak ada yang menolong dalam kebaikan selain-Mu dan tidak ada yang menepati kecuali Engkau, Ya Alloh..."

gitu aja ya.. semoga mencerahkan ^_^

No comments:

Post a Comment