Tuesday, December 18, 2012

Perbaiki Bug Windows Vista : Local only Internet Access

Pernah pakai windows vista? Saya pribadi jujur belum pernah install windows vista. Tapi teman saya pernah pakai. beli asli malah, pasa awal-awal release dulu, tahun 2006 atau 2007 ya? Dulu saya sangat amat cupu sekali soal komputer, cuma bisa mainan office. Waktu itu cuman sediki-sedikit denger kalau vista itu adalah produk gagal. Padahal teman saya itu sudah kadung beli. Tapi karena kita sama-sama cupu, meskipun 'kadang-kadang' terjadi error, yasutrah biasa wae, dibiarin aja gitu.
Tak berapa lama release, udah ketahuan bejibun bugnya itu vista, muncullah windows 7. Seperti yang kita tahu, windows 7 memang lebih stabil dan bisa dikatakan sudah bisa menggantikan posisi windows XP yang memang lumayan stabil (tapi banyak pula virusnya. hahaa). Sayangnya temen saya itu tidak bisa upgrade gratis karena ketuaan vistanya. hadeeeeh.....rempong juga ni jendela. Makanya saya g suka pake jendela :D

Daaaan....sekarang tahun 2012 pun hampir berakhir, ada yang tanya tentang koneksi internet dari beberapa laptop tidak bisa. Dari segi jaringan tidak masalah, karena yang bisa koneksi lebih banyak. Ternyata...... yang tidak konek itu adalah laptop-laptop dari sistem operasi WINDOWS VISTA Saudara saudara!!!!!! #lebayy

Okay... cukup lebaynya. Kaget saja hare gene getoo..... Jadi kasusnya, dia ga bisa koneksi internet via wireless DHCP gitu. Pesan erornya Local only Internet Access.  


Setelah tanya simbah, akhirnya ketemu tutorialnya di sini. Seperti biasa, berhubung saya malas, langsung menuju TKP aja di sana ya. eheee

Tapi intinya itu memang bugs nya windows vista. Dari microsoft sendiri sudah mengeluarkan aplikasi untuk memperbaiki bugs ini dengan Microsoft Fix It. Langsung ke sini aja. Ikuti  wizard aja. 
Kalau sukses, alhamdulillah. kalau gagal ya.... upgrade ke windows 7 atau bikin static aja IPnya :D.

Okay maaf ya, kalau catatannya ngasal banget.#as usual.... Yang penting buat catatan aja biar ga lupa. Wokay...

Semoga Bermanfaat ^__^

No comments:

Post a Comment