Wednesday, December 12, 2012

One Dream [finally] Comes True

Sudah rahasia umum #bagi yang kenal saya sudah lamaa saya nyidam android. Dan kutempelkanlah berbagai gambar smartphone Android di kamar kost. Ku tulis di antara barisan mimpi-mimpiku.

Finally...... 
Malam itu setelah sholat Isya di Masjid Mujahiddin UNY, terlintas pikiran untuk lihat-lihat hape malam itu juga #soale nek langsung pulang bingung mau ngapain dan qadarullah, di rumah temanku itu sedang mati lampu, jadi dia juga males pulang cepet

Walhasil, jadilah kita ke Jogja Phone Market. Belum pernah beli hape di sana si, cuma kemarin sempat searching cari-cari android, ada yang jualan dengan harga miring di disitu, dan kesanalah kita. 

Dan kebiasaan saya, kalau beli sesuatu cukup di satu dua counter, cocok, pilih, cukup sekian dan terima kasih. Males muter-muter, ga bisa nawar juga #ehee
Tapi, berhubung kebiasaan saya itu aneh bagi teman saya, jadi lah saya ikutin dia, jalan-jalan dari counter ke counter (cuma 3 counter si sebenarnya). Dari kios pertama dan kedua dapat diambil kesimpulan dengan budget kurang dari RP 1.200.000,00 paling dapetnya Samsung Young, atau Samsung yang agak lebih tinggi specnya tapi second.


Tapi di kios ketiga ditawari masnya Cross Andromeda A7. Harganya pas dari budget saya. Tampilan grafisnya lumayan oke. Dibandingkan Samsung Young, jauuuuh...... Mari kita bandingkan Specnya ya :

Samsung Young
1. 3G Network HSDPA 900 / 2100
2. Size Dimensions 104 x 58 x 11.5 mm
3. Weight 97.5 g
4. Display Type TFT capacitive touchscreen, 256K colors, Size 240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density)
    - TouchWiz UI
    - Touch sensitive controls
    - Multi-touch input method
5. Sound Alert types Vibration, MP3 ringtones
6. Internal 160 MB
7. Card slot microSD, up to 32GB
8. WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
9. Bluetooth Yes, v3.0 with A2DP, HS
10. USB Yes, microUSB v2.0
11. Camera Primary 2 MP, 1600x1200 pixels
12. Features Geo-tagging
13. Video Yes, QVGA@15fps
14. Features OS Android OS, v2.3.5 (Gingerbread)
15. CPU 832 MHz processor
16. Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
17. Browser WAP 2.0/xHTML, HTML
18. Radio Stereo FM radio with RDS
19. Games Yes + downloadable
20. GPS Yes, with A-GPS support
21. Battery Standard battery, Li-Ion 1200 mAh
22. Stand-by Up to 850 h (2G) / Up to 540 h (3G)
23. Talk time Up to 17 h (2G) / Up to 6 h 20 min (3G)


Cross Andromeda A7
1. Dual On GSM & GSM 
2. Warna Black
3. Prosesor: ARMv6 670MHz
4. Sistem Operasi menggunakan Android 2.3.6 Gingger Bread

5. Layar: 4.3 inci, TFT Capacitive Touchscreen, IPS Panel, 480×800 piksel (WVGA) 
6. Dimensi: 126x68x12mm
7.  Memori internal: 170MB, 445MB RAM
8. Memori eksternal: microSD up to 32GB 

9. Jaringan HSDPA, EDGE, GPRS
10. kamera 5 Mp autofocus, LED flash, video recorder 

11. wifi dan juga bisa dijadikan modem hotspot Dan WiFi Tethering
12. SMS, MMS, Email 

13. Bluetooth A2DP support
14. audio jack 3.5mm 

15. Google Play (Android Market)
16. Browser: HTML, Opera Mini
17. Baterai: Lithium ion 1.450 mAh
18. Garansi 1 Tahun


Nah dari keliatan kan, dari segi kerapatan pikselnya aja kalah jauh, belum lagi lebar layarnya. Intinya, setelah saya pertimbangkan matang-matang dalam tempo jang sesingkat singkatnja, akhir kuputuskan pilih Cross. Meskipun dengan begitu tentu harus sedikit menelan gengsi #makan tu gengsi

Dan sejauh ini saya pakai, saya cukup puas, dengan harga segitu tp dapat kualitas segitu :D
Dan sejauh yang saya tahu, setelah baca-baca review tentang ni hape, responnya bagus-bagus dan memuaskan :-bd

Ini nih bentuk dan rupa hapenya 
 


so...... that is. Sudah gitu saja. Saya bingung closing statementnya. Semoga mimpi-mimpi yang lain segera menyusul... Aamiin ya Rabb.... 

No comments:

Post a Comment