Friday, May 17, 2013

nge-Root Cross A7 [Cross Seven]

Setelah sekian lama bersamanya dan mulai tumbuh benih benih cinta #hayyah akhirnya baru kali ini masuk ke dalam hatinya yang lebih dalam agar semakin banyak yang bisa kulakukan untuknya *pliiis iki ngomongke opo toh!!

hahaa.. maksudnya baru kali ini aku root itu si A7 (bukan A7 bintang lho ya). Setelah tengok-tengok ke para suhu di sini, mulailah kucoba satu persatu tapi awalnya TIDAK ADA yang berhasil #sad tapi endingnya alhamdulillah berhasil juga. Ada 4 tutorial root di sana tapi lebih kurang intinya sama, tinggal faktor luck aja *maklum barang bikinan manusia, jadi wajarlah kalau ada minusnya


Sebelum bertempur, yang jelas siapin dulu peratan perangnya yaitu SuperOneClick (SOC) dan driver USBnya. Di sini aku pakai SOC v.2.3.3 bisa didownload di sini dan driver usbnya bisa sedot di sini.

Kemudian ikuti step step berikut ini #sokSerius
  1. Instal driver usbnya dulu  #pentingBanget
  2. Colokin A7 ke PC dan aktifkan USB DEBUGGING di A7 
  3. Buka SOC nya trus RUN
  4. Silakan ditunggu :D
Troubleshoot :
Kalau prosesnya nyantol atau stuck di step 7 "WAITING FOR DEVICE..." coba wifi nya di nyalain dan paket data dimatiin trus close SOC, buka SOC lagi dan run lagi.

Kalau masih stuck juga coba di balik, wifinya di non-aktif-kan dan paket data yang dinyalain trus close SOC, buka SOC lagi dan run lagi.

Untuk ngeceknya, aku install Root Checker yang bisa langsung disedot dari Google Play. Pas ngecek nanti muncul pop up seperti di bawah, allow aja.

Semoga Bermanfaat ^^

No comments:

Post a Comment